Demokrasi Matang Banget Di Amerika Serikat

Pada tahun 2020 ini, akan menerima perhatian seluruh dunia, terkait dgn penyeleksian Presiden, kandidat-calon namanya itu pula mempesona ditelusuri. Yang mampu dimengerti perihal budaya politik Di Amerika Serikat pastinya Partai dlm setiap pemilihan yg memiliki, kompetisi menuju kursi kandidat ini sepertinya bakal seru hingga tamat.

Namun, kandidatnya tak lagi menciptakan penasaran. Kembali yg renta lawan yg bau tanah, untuk menantang incumbent yang pula tua. Atau mungkin, di masa dunia yg sarat ketidakstabilan ini, memang masih dibutuhkan yg tua-tua & berpengalaman matang? Mereka yg sudah kenyang segalanya, telah meraih segalanya, telah kaya hebat, sehingga tak butuh mencari jabatan & kekayaan embel-embel dr sebuah jabatan? 

Paling tidak, di Amerika telah terjadi. Di negara yg tingkat pendidikannya begitu tinggi, yg demokrasinya begitu matang, ternyata yg muda pun masih belum yakin kepada sesama yg muda. Itu yaitu budaya yg berlangsung disana, dgn berbagai tata cara keselamatan yg tinggi untuk saling mempercayai.

Berbagai persoalan sosial, merupakan salah satu pemicu bagi mereka terhadap upaya dlm setiap penyeleksian yg berjalan disana selama empat tahun ini, dgn berulangkali siapa yg akan memenangkan kursi Presiden, pastinya itu yg melaksanakan pergeseran yg sangat pesat. Dimulai dr Partai Republik, & Demokrat.

Masing-masing kandidat yg mempesona itu yakni Dari Partai Republik Donald J. Trump, Partai Demokrat Sempat ada 29 kandidat berebut kursi nominasi dr partai yg cenderung lebih liberal ini. Para kandidatnya pun dr berbagai latar belakang & usia. Ada dua hero usang. Seperti Bernie Sanders, yg empat tahun kemudian kalah di final dr Hillary Clinton. Kemudian, ada Joe Biden, mantan wakil presiden kurun Barrack Obama. 
Baca Juga : The Wall Street Journal : Upaya Kudeta Pengulingan Tahta

  Eksploitasi Ekonomi Lebih Mengarah Pada Politik ?
Berlangsung, dgn kandidat yg akan menjalankan roda pemerintahan Amerika Serikat, dimana semua sentra investasi serta berteknologi tinggi ada disana. Sementara tak kalah pentingnya yg menjadi perhatian penting yakni tokohnya ialah Andrew Yang, kemudian beberapa wanita yaitu Elizabeth Warren & Amy Klobuchar.

Mereka mempunyai perumpamaan kepada berbagai pertandingan politik tahun ini di Amerika Serikat, dimulai dgn kandidat yg ada pada kurun Kepresidenan 2020 di Amerika.