close

Tokoh Teori Pertukaran Sosial

Menurut George C.Homans yg membatasi analisisnya pada jenjang sosiologi mikro, tentunya berusaha menjembatani jenjang sosiologi makro & mikro berdasarkan analisis Peter M.Blau. Dalam hal ini mereka menilai analisisnya pada proses interaksi, tetapi analisisnya pastinya pada proses interaksi.
Fenomena yg berbentukpada proses pertukaran dasar mendatangkan fenomena yg berbentukstruktur social yg lebih kompleks. Yang lalu, membentuk apa itu teori pertukaran serta menekankan adanya sebuah konsekunsi.
Jika pertukaran social tak seimbang akan menjadikan adanya perbedaan & diferensiasi terhadap pertukaran tersebut. Hal ini pastinya, kesanggupan orang atau kelompok untuk memaksakan kehendaknya terhadap pihak lain.
Hal ini, tentunya akan muncul aneka macam asumsi, serta mendapatkan kesan yg berbeda, hal ini kemudian, akan timbul suatu persepsi yg berlainan pula terhadap kesan lebih mempesona kalau dibandingkan dgn yg lain, yg pastinya dlm persaingan nantinya akan nampak adanya pihak atau orang yg menawan perhatian.
  Pengertian Modernisasi : Syarat, Dampak Positif dan Negatif