close

Posisi Indonesia Terhadap Anggota Tidak Tetap PBB

Jika mengerti apa yg menjadi bab dr duduk perkara yg ada di Indonesia, maka kita akan mengetahui apa yg dimaksud dgn adanya Indonesia kembali untuk bergabung dgn dewan. Tugas Indonesia dgn apa yg disampaikan beberapa hal, mirip sinergi masyarakat kepada kinerja Indonesia.
Maka Menlu Retno menyatakan akan bersusah payah untuk mempertahankan & membangun perdamaian dunia mencegah pertentangan di daerah ataupun ranah global. “Sebagai Anggota Tidak Tetap DK PBB periode 2019 – 2020, Indonesia berkomitmen untuk menciptakan ekosistem perdamaian & stabilitas global,” ujar Retno, Jumat (8/6).
Sementara itu dilansir dr laman ABC News, sebagai negara yg memenangkan bangku di Dewan Keamanan, Indonesia akan memiliki hak khusus dibanding negara anggota PBB lain. Ini menjadi puncak pencapaian bagi Indonesia nantinya negara mempunyai kekuatan tersendiri & akan dilibatkan dlm setiap perumusan kebijakan Dewan Keamanan.
Baca Juga :
Suara Indonesia akan didengar terutama dlm suatu pembahasan yg bekerjasama dgn perdamaian & keamanan Internasional. Indonesia pula akan berusaha memerangi terorisme & radikalisme yg semakin menjamur belakangan ini dgn berbagi pendekatan komprehensif global semoga tercapai solusi yg tenang. 
  Pandangan Politik Berdasarkan Masa Pemerintahan ?