close

Buatlah Naskah Drama Singkat Yang Berisi Kritik Sosial Mengenai ”negeri Sampah”

Buatlah naskah drama singkat yang berisi kritik sosial perihal ”negeri sampah”

coba didownload di www.lokerseni.web.id/2011/05/naskah-drama-sampah-negeri.html 

semoga menolong dan jadikan balasan terbaik 🙂 

teladan naskah drama singkat (10 menit) yang berisi kritik sosial tentang “negeri sampah” itu apa?

ya kalo sepuluh menitnya itu ditentuin sama durasi yang mainnya lah..
bikin aja sendiri yah, saya tentuin pokok pkirannya aja
– negeri sampah itu negeri yang banyak sampah
– nanti di dalam drama tersebut ada 2 keompok penduduk , yang satu peduli terhadap negeri, dan yang lainnya tidak
– disela-sela obrolan menerangkan definisi negerisampah
– ending nya, semua itu mempunyai niat untuk membasmi negari sampah

*semuga bisa bantu

buat naskah drama singkat yamg berisi kritik sosial dengan mengamati struktur anekdot?

Judul : sampah dan patah hati
Disuatu siang yang cukup panas, ada seorang pemuda yang berjulukan Reza (bukan nama orisinil) sedang mengalami kegelisahan, beliau baru putus dengan pacar nya. Untuk menghilang kan kegelisahan nya itu, beliau mencoba menyendiri di taman iseng-iseng untuk menenangkan anggapan nya untung-untung bisa dapat gebetan gres.

Reza      : “kenapa hidup ku begitu menderita, baru 2 ahad pacaran kenapa ia tega ninggalin saya ya Allah?” (sambil menatap langit dan meratapi nasip)

  Pengumuman PLPG dan Sertifikasi Jabatan Guru Rayon 108 Unja Jambi

Siang yang telah panas malah kian memanas alasannya adalah ketika perjalanan beliau melihat mantan pacarnya yang baru mutusin beliau, melalui sambil boncengan dengan cowok kaya dengan CB 150R.

Reza      : (Sambil melotot liatin mantan nya yang lewat) “Ya Allah, ambil nyawa ku sekarang…..!!!(Sambil teriak)”

Saat sampai di taman Reza semakin memanas alasannya di taman Cuma berisi orang pacaran, final nya beliau pasrah terhadap sang maha pencipta dan mulai pergi kepojok taman untuk menyepi. Saat menyepi beliau tidak sendiri tapi di sana ada juga Mr. Smith dan Sujarwo yang ialah sahabat SMK Reza. Tampang mereka sama mirip Reza, tampang-tampang patah hati. (paras melas mirip anak terlantar)

Reza duduk disamping mereka ketika itu posisi mereka bersampingan dalam satu dingklik. Saat disana tercium anyir-busuk tak sedap tetapi Cuma di cuekin oleh Reza. Lalu Reza mulai duduk melihat dan menatap mereka, dan percakapan mulai terjadi.

Reza                : (sambil melirik satu persatu)”kenapa kalian pada disini?”

*Serempak      : “Nyepi!!!!”(sambil bengong)

*(Mr. Smith, Sujarwo)

Buat lah contoh naskah drama perihal kritik sosial..

sebab sekolah mudah terbakar goson

buatlah  naskah drama singkat yang berisi kritik sosial tentang negri sampah

(Sungguh sangat Terjadi di kurikulum 2013)
                                       
Aku
anak Yogyakarta /sehat dan besar lengan berkuasa// alasannya adalah mama memberi / kerikil batrai ABC
//sehat kuat dan tahan lama . . .// A/…Akumirip anjasmara//
B/….Body kaya Brekpit prima// C…/Calon suami siapa// D…/Tada perjaka
sepede Gue . . .//

Tul jaenak jaejatul pak jayadi/ ngamen sudah lama tetapi belum naik haji//
Tul jaenak jaejatul pak jayadi/ ngamen sudah lama tetapi belum masuk abri//
Tul jaenak jaejatul pak jayadi /ngamen telah lama tetapi belum memiliki istri//

  Situasi Peredaran Uang Di Pasar

Siapa tau-sapa tau nasip orang / kini kami ngamen /besok tentangan Peterpen/ 
Sekarang kami jomblo besok tentangan Eyang subur/ 
Sekarang jadi direktur besok jadi Tukang Cukur//

Satu
nusa/wahai satu bangsa/ dan satu tanah air indonesia saling menghormati
/dan saling menghargai /antar umat beragama hidup rukun dan
berpancasila/ ada agama islam/ ada agama kristen/ ada agama hindu dan
ada agama budha tetap jalin kerukunan antar umat beragama semoga tidak
terjadi pertumpahan darah /contohnya perkara ambon yang belum juga
diatasi /dan ditambah lagi dengan rencana bom bali/ ku ingin satu
bendera benderaku merah putih / ku ingin satu republik/ republiku
indonesia /dengan satu dasar /dasarnya pancasila /dengan satu pacar
pacar yang setia/ jikalau pacar setia semoga diajari solat/ solatnya dimana
di masjid surabaya/ imannya siapa bapak H. Rahman wahid /yang baca Doa
siapa/ bapak Amin rais /yang buat nasi tumpeng siapa/ Ibu mega wati /itu
yang dinamakan hidangan partai Elit politik yang sedang membuat
galu tornado Jakowi//

Negriku/ indonesia gres/ penduduknya sensitif
ada juga yang sok Artis/ misalnya siapa para mahasiswa/ mahasiswa
bandung arif bermain sinetron/ sinetron percintaan bandung lautan
asmara//

Satu nusa/ wahai satu bangsa/ dan satu bahasa/ bahasa
 indonesia/ satu cewek/ cewek yang setia /kalau cewek menduakan harap di
gantung saja/ kalau perjaka selingkuh harap di maklum saja//

Berhati-hatilah wahai para pelajar/ Karena kurikulum 2013 Sangatlah membingungkan// 
Apalagi/ ditambah Ujian Nasional//
Jagalah diri anda / dari godaan orang / Kalo sampai termakan secepatnya lapor Satria Baja hitam atau Si Doraemon.

Maaf kan kerabat / kami agak ngawur / kalo gak percaya silahkan tanya/ saja sama pacar aku yang entah kemana//

Siapa
sih yang turun nona manis/ berprofesi seperti pragawati/ krudung Ungu
wahai anggun sekali /bikin aku rindu setengah mati/ krudung Ungu bikin
saya ingin tau/ kaya artis yang nongkrong di kuburan//

  Tuliskan Faktor Pendorong Terjadinya Hubungan Sosial Dan Syarat Terjadinya Hubungan Sosial Dan Jelaskan Dan Sebutkan Pula Jenis Jenis Hubungan Sosial

Jangan
hingga kau menolak Cintaku/ kupanggilkan ceweknya pak guru/ kalo pak
dosen gak mempan/ kupanggil bu dosen kalo bu dosen gak mempan/saya bunuh
diri makan salep 88.
Indonesia orangnya sakti – sakti/ ada  jaka
tingkir  /ada angling darma/ ada wiro sableng  dan ada tukul arwana /ada
yang angker yakni nenek lampir/ sekali bergoyang israil kocar –
 kacir /dua kali bergoyang amerika hancur lebur/ kerap kali bergoyang
mak lampir telat tiba bulan//

Wahai kamu gadis ayu /agak
lemu kenapa kau dahulu bilang sayang padaku/ tetapi kenapa sekarang tlah
berlalu/ sesudah kau tau aku ngamen di bis itu/ teganiya kau lewati
aku sayang /sehabis engkau dapat pemuda yang baru/ Soal duit saya di
sayang sayang soal cinta aku pribadi kamu tendang//

Ho…Ho…Ho ….He..He….He…….cewek jaman sekarang 100% matanya Duitan/
Ho…Ho…Ho ….He..He….He…….pemuda jaman kini 100% penduduknya Baikan//.

biar membantu 😀